Kamis, 02 Agustus 2018

Sejarah MTs Nurul Huda Parit 5 Sungai Luar


Madrasah Tsanawiyah Nurul Huda Parit 5 Sungai Luar Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Indragiri Hilir merupakan lembaga pendidikan islam sederajat Sekolah Menengah Pertama di bawah binaan Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hilir dengan penyelenggara Yayasan Islam Riadhul Ulum Parit 5 Sungai Luar melalui pola kegiatan formal dan non formal pada wadah naungan Pondok Pesantren Nurul Huda berstatus terdaftar dengan Nomor Statistik Pesantren : 151214020804.

Pondok Pesantren ini menaungi beberapa kegiatan seperti pada kegiatan formal adanya lembaga pendidikan islam khalafiah Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah serta kegiatan non formal, yakni majelis taklim, keterampilan, agrobisnis, peternakan/perikanan, pengajian kitab kuning, dan kegiatan lainnya yang bersifat membangun mental agama dan pengetahuan dengan system pesantren dan berasrama.

Dibawah naungan Yayasan Islam Riadhul Ulum Akta Notaris Nomor 13/1998 Tanggal 11 September 1998 Armidas Moenir,SH. lembaga ini resmi sebagai organisasi masyarakat yang sah mengelenggarakan kegiatan operasional kelembagaan.

0 komentar:

Posting Komentar